Selasa, 05 Agustus 2008

kenapa mesti Tersenyum????






Tersenyumlah…

Jika anda sedang gundah, kesedihan dan kegalauan sedang menyesakkan dada anda, maka tersenyumlah, karena mungkin kesedihan-kesedihan yang anda rasakan tersebut adalah sebagai penghapus dosa dan kesalahan anda. Jika anda dalam keadaan fakir, tatkala anda merasakan sakitnya kondisi tidak punya, maka tersenyumlah, karena mungkin kefakiran ini lebih baik bagi diri anda, bisa menjauhkan diri anda dari kepongahan karena kekayaan, dari kesombongan karena melimpahnya harta dan menyelamatkan diri anda dari fitnah dan tipu daya dunia.

Jika anda sedang sakit tergletak lemas di atas tempat tidur putih, maka tersenuymlah, karena sakit yang menimpa anda adalah sebagai pencuci dosa dan kesalahan-kesalahan anda, sebagai obat bagi hati dan sebagai sesuatu yang bisa membuat anda kembali dan semakin dekat kepada ALLAH SWT. Jika anda dianiaya dan dihina oleh seseorang, maka tersenyumlah, karena anda adalah orang yang dianiaya, bukan orang yang menganiaya, panjatkan puji syukur kepada ALLAH SWT, karena telah menjaga diri anda, sehingga anda tidak berada di posisinya dan dia berada di posisi anda.

Jika anak yang sangat anda sayangi diambil kembali oleh zat yang menitipkannya kepada anda, maka tersenyumlah, karena dia adalah orang yang akan memberikan syafaat kepada anda, dia menjadi pahala yang mendahului bagi anda. Dia telah pergi dengan membawa kesusahan dan tanggungjawab yang sebenarnya harus anda pikul selama dia masih hidup. Sedangkan pahala dan balasannya tidak ikut serta dia bawa pergi, akan tetapi masih tetap mengalir kepada anda. Jika anda ditangkap dan dimasukkan kebalik terali besi sendirian, maka tersenyumlah, karena dengan dipenjarakannya diri anda, ALLAH SWT ingin menjauhkan diri anda dari kemaksiatan, menyelamatkan anda dari musibah dan memelihara anda dari be
ncana yang membinasakan. Jadi, tetaplah tersenyum.

Senyuman..!!!!!

Senyuman adalah sebuah sihir yang halal, senyuman adalah tanda ingin menjalin persaudaraan, uang muka bagi hati yang bersih, risalah cinta dan kasih sayang. Senyuman mampu meleburkan batu keras kedengkian dan melenyapkan bongkahan-bongkahan permusuhan. Senyuman mampu melepaskan tali kebencian, mengusir bisikan-bisikan kedengkian, membersihkan kotoran-kotoran kebencian dan mampu mengusap luka terputusnya hubungan persaudaraan.

{تبسمك في وجه أخيك صدقة}

Senyummu terhadap saudaramu adalah sedekah”

3

Hal ini tidak lain disebabkan, dengan senyuman, kamu telah memunculkan perasaan senang dan bahagia di dalam hatinya.

Dengan wajah yang penuh senyum dan ceria, anda telah memikat hatinya dan dengan wajah yang cerah penuh persaudaraan berarti anda telah mampu menyejukkan hawa panas di dalam hatinya.

Jadi, barangsiapa yang ingin mendaptkan simpati dan kasih sayang dari orang lain, maka tersenyumlah kepada semua orang, karena dengan senyum, seseorang bisa menghapus rasa benci dan dengki dari hati orang lain dan bisa mencabut duri dari dalam jiwa mereka


Tidak ada komentar:

always keep your smile

always keep your smile
view kantor pos besar Jogja