Sabtu, 21 Juli 2018

cinta itu berarti....

Cinta berarti aku mengetahui orang yang aku cinta. Menyadari begitu banyak aset pada dirinya, bukan cuma sisi baiknya tetapi juga keterbatasan, inkonsistensi dan kelemahan-kelemahan lainnya.
Cinta berarti aku peduli pada kesejahteraan orang yang aku cintai. Dalam ketulusanku, kepudulianku bukan untuk mengikat seperti barang yang kumiliki. Sebaliknya aku perduli terhadap pertumbuhannya dan aku berharap semoga ia menjadi apa pun yang ia inginkan, sekalipun aku harus merasakan ketidaknyamanan dalam menjalankan waktu.
Cinta memiliki rasa hormat terhadap harga diri orang yang aku cintai. Aku bisa melihatnya sebagai seseorang yang terpisah dariku, dengan niali-nilainya, pikiran-pikirannya, perasaan-persaannya dan aku tidak memaksakan untuk menyerahkan identitasnya, menyesuaikannya pada citra yang aku harapkan.
Cinta berarti memiliki tanggung jawab terhadap orang yang aku cintai. Bila aku mencintainya, aku responsif terhadap kebutuhan-kebutuhannya sebagai satu pribadi. Tanggung jawab ini tidak mengikatku untuk melakukan sesuatu yang bisa ia lakukan sendiri. Ia adalah untuk menyadarkanku akan siapa aku dan apa yang aku lakukan untuknya, dengan begitulah aku kemudian langsung terlibat dalam kebahagiaan dan kesulitannya.

Tidak ada komentar:

always keep your smile

always keep your smile
view kantor pos besar Jogja